Motor Listrik Honda, Program Kerjasama Pemerintah bersama Akademisi & Institusi.



Motor Listrik Honda, Program Kerjasama Pemerintah bersama Akademisi & Institusi.

Emisi gas buang kendaraan bermotor semakin mengkawatirkan dalam mencemari lingkungan. Diperlukan perilaku berkendara yang lebih positif yaitu yang ramah lingkungan. PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedang melakukan uji coba motor bertenaga listrik.

Motor listrik tersebut bernama Honda EV Neo, dengan mesin skutik berkapasitas 50 cc, kemampuan baterai yang dapat menjalankan mesin hingga sekitar 20 km. Motor listrik ini cocok untuk mobilitas jarak dekat seperti untuk antar jemput anak sekolah, berangkat dan pulang kerja, keliling komplek perumahan, dsb. Motor listrik ini dapat menjadi kendaraan alternatif yang ramah lingkungan. Honda EV Neo diperkirakan akan dijual dengan banderol pada kisaran Rp. 10 jutaan saja agar dapat bersaing dengan motor bensin.

Dalam uji coba yang diadakan selama bulan September sampai dengan Oktober 2016, akan melibatkan para pengguna sepeda motor di wilayah jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. PT AHM sebagai industri sepeda motor terdepan di Indonesia, tidak hanya mencari untung bisnis semata, namun juga dapat menyuguhkan solusi mobilitas terbaik untuk masyarakat yang ramah lingkungan.

Beberapa tahun yang lalu PT AHM juga telah memberikan kontribusi dalam menawarkan produk inovatif yang ramah lingkungan, yaitu dikembangkannya teknologi PGM-FI sebagai teknologi mesin injeksi pada tahun 2005. Teknologi tersebut berhasil dan dapat diterima oleh masyarakat luas. Program pengembangan motor listrik ini diharapkan dapat mengulang sukses program sebelumnya.

Related Posts:

0 Response to "Motor Listrik Honda, Program Kerjasama Pemerintah bersama Akademisi & Institusi."

Posting Komentar