Modifikasi Suzuki GSX 1100 menjadi Gaya Cafe Racer.

Modifikasi Suzuki GSX 1100 menjadi Gaya Cafe Racer.
Modifikasi Suzuki GSX 1100 menjadi Gaya Cafe Racer.

Memodifikasi motor tua menjadi lebih keren memang membuat kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Namun pada prosesnya tidak semudah yang dibayangkan. Kali ini membahas tentang memodifikasi Suzuki GSX 1100 tahun 1992 menjadi motor gaya Cafe Racer.

Pada dasarnya motor Suzuki GSX adalah motor touring, untuk merubahnya menjadi cafe racer  diperlukan custom sana sini agar semua bagian menjadi presisi. Terutama rangka, bagian buritan di pangkas hingga tinggal bagian engine mounting saja yang dipertahankan.

Mencari spare part motor tua memang sulit, untuk inden ke manufakturnya juga butuh waktu lama dan tentu saja berharga mahal. Untuk itu diperlukan kreatifitas untuk meng-custom part tersebut. Bergabung dengan komunitas biker/ modifikasi akan lebih membantu.

Kaki-kaki bawaan asli Motor Suzuki GSX adalah suspensi mono shock untuk bagian belakang. Untuk menjadikannya cafe racer, suspensi diganti dengan shock breaker YSS G Series, dan tentunya juga harus meng-custom swing arm agar lebih selaras. Brake depan belakang menggunakan OEM Suzuki. Sedangkan gir juga menggunakan OEM Garden.

Menjadikan GSX pada gaya cafe racer tentu juga harus merubah jok yang awalnya panjang, dirubah hanya untuk berkendara sendiri, kulit jok menggunakan merek MB Tech, di bagian belakang jok di beri sentuhan buntut tawon khas cafe racer.

Tubuh besar GSX harus di topang dengan kaki-kaki ban yang lebar agar terlihat lebih solid dan kokoh. Ban dengan ukuran 300 mm untuk bagian depan dan 400 mm di bagian belakang dengan menggunakan velg OEM Suzuki. Untuk kesan motor gagah, diaplikasikan warna cat hitam untuk bagian part, frame dan kaki-kaki.

Pada sektor mesin, bawaan GSX memiliki kapasitas 1100 cc sehingga dirasa sudah cukup bertenaga untuk menggerakkan tubuh besarnya. Sedikit sentuhan modifikasi pada bagian exhaust, dimana pipa knalpot mesin empat katup ini dibuat custom.

Related Posts:

0 Response to "Modifikasi Suzuki GSX 1100 menjadi Gaya Cafe Racer."

Posting Komentar